Tujuan penyelenggaraan pendidikan Fakultas Hukum Unversitas Islam Lamongan adalah untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang:

  1. Mengembangkan dan membina atmosfer akademik yang sehat, dinamis yang didukung oleh budaya ilmu yang menjunjung tinggi kebenaran dan keadilan, terbuka, bertanggung jawab, kreatif, inovatif dan tanggap terhadap perkembangan hukum
  2. Kerja sama dengan berbagai pihak (Pemerintah maupun swasta/dunia usaha dan lembaga pendidikan)dalam rangka meningkatkan kualitas program studi Ilmu Hukum
  3. Meningkatkan kinerja semua aspek kegiatan guna menghasilkan ahli hukum yang mampu berpikir secara ilmiah dan profesional dalam menghadapi permasalahan, serta berjiwa mandiri dan mampu menerapkan ilmu pengetahuan dalam mengabdi kepada masyarakat guna tercapainya pembangunan nasional dengan berpedoman pada etika profesi.
  4. Membentuk dan menghasilkan lulusan yang mempunyai integritas tinggi dan mampu memelihara serta mengembangkan ilmu pengetahuannya sehingga memiliki bekal untuk berperan di tengah kehidupan bermasyarakat.
  5. Mempersiapkan ahli Hukum yang dapat mengaplikasikan pengetahuan ilmu hukum di lembaga-lembaga pemerintah, swasta maupun dalam kehidupan masyarakat.
  6. Melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dalam rangka pengenalan dan bimbingan kesadaranhukum (DARKUM).