Pelatihan Peradilan Semu, Fakultas Hukum Unisla

Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan menyelenggarakan Pelatihan Peradilan Semu yang bertempatkan di salah satu Ruang Kelas Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan yang diikuti oleh mahasiswa aktif Fakultas Hukum Unisla.

Ketua Panitia mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah Memberikan Edukasi kepada Mahasiswa Fakultas Hukum mengenai peradilan semu dan tata beracara di dalam persidangan, memberikan tambahan ilmu praktikum bersimulasi mengenai prosedur beracara dalam persidangan, dan melatih nalar dan pola pikir mahasiswa dalam memecahkan suatu masalah.

Dekan FH, mengatakan salah satu program pelatihan adalah salah satu program pengembangan ilmu pengetahuan. Ia berharap hal ini bisa terus berlanjut dan dikembangkan. Hal ini bisa sebagai motorik penggerak mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan di bidang pengetahuan, keterampilan dan aspek sikap karena ketiga hal ini tidak boleh dilupakan dan menjadi satu kesatuan. Ini nantinya dapat menjadi pemicu kognitif mahasiswa dalam pengembangan materi dan science baik terhadap lingkungan maupun masyarakat.  Kedepannya juga diharapkan mahasiswa mampu berkompetisi baik dalam ajang nasional maupun internasional sehingga pengembangan kedewasaan melalui pelatihan akan dapat mengembangkan baik secara pengetahuan, keterampilan maupun sikap.