Unit Kegiatan Mahasiswa PSHT Unisla tak Berhenti untuk Berprestasi di Penghujung Tahun 2021 ini
National Bandung Champion

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Universitas Islam Lamongan (Unisla) tak berhenti untuk berprestasi di penghujung tahun 2021 ini.

Dalam kejuaraan "Bandung Lautan Api Championship 3" yang berlangsung di Gor ITB Jatinangor pada tanggal 20-22 Desember 2021, Kontingen UKM PSHT Unisla berhasil menyabet 7 juara sekaligus. Akhmad Nur Choirudin meraih juara 1 di kelas A Merupakan mahasiswa fakultas hukum unisla, Akhmad Nur Choirudin, satu di antara peraih juara dari kontingen PSHT Unisla mengaku telah mempersiapkannya secara matang sebelum mengikuti kejurnas di Bandung."Saya berlatih dengan keras selama 3 bulan baik itu persiapan fisik maupun mental," kata Rudin ketika dihubungi melalui sambungan seluler, Rabu, (22/12/2021).

Setelah mengalahkan 12 atlet dari kontingen universitas lain, Rudin masuk semi final. "Setelah itu saya masuk final dan alhamdulillah dapat meraih hasil maksimal dengan menyabet medali emas," ujar Rudin.

Pembagian Sembako sebagai Bentuk Kepedulian BEM & DPM FH Unisla Kepada Korban Banjir Ngimbang – Lamongan

Seperti yang diketahui, hujan deras yang mengguyur Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan membuat 25 rumah warga terendam. Beruntung dalam insiden tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

BEM & DPM FH Unisla periode 2021/2022 menggelar aksi pembagian sembako dan sejumlah nominal uang yang merupakan salah satu perwujudan dan kepedulian untuk membantu kesejahteraan masyarakat yang terdampak banjir yang ada di Ngimbang - Lamongan, pelaksanaan tersebut tetap menjalankan protokol  kesehatan Covid-19 yang ditetapkan Pemerintah.

Pelatihan Peradilan Semu, Fakultas Hukum Unisla

Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan menyelenggarakan Pelatihan Peradilan Semu yang bertempatkan di salah satu Ruang Kelas Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan yang diikuti oleh mahasiswa aktif Fakultas Hukum Unisla.

Ketua Panitia mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah Memberikan Edukasi kepada Mahasiswa Fakultas Hukum mengenai peradilan semu dan tata beracara di dalam persidangan, memberikan tambahan ilmu praktikum bersimulasi mengenai prosedur beracara dalam persidangan, dan melatih nalar dan pola pikir mahasiswa dalam memecahkan suatu masalah.

Dekan FH, mengatakan salah satu program pelatihan adalah salah satu program pengembangan ilmu pengetahuan. Ia berharap hal ini bisa terus berlanjut dan dikembangkan. Hal ini bisa sebagai motorik penggerak mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan di bidang pengetahuan, keterampilan dan aspek sikap karena ketiga hal ini tidak boleh dilupakan dan menjadi satu kesatuan. Ini nantinya dapat menjadi pemicu kognitif mahasiswa dalam pengembangan materi dan science baik terhadap lingkungan maupun masyarakat.  Kedepannya juga diharapkan mahasiswa mampu berkompetisi baik dalam ajang nasional maupun internasional sehingga pengembangan kedewasaan melalui pelatihan akan dapat mengembangkan baik secara pengetahuan, keterampilan maupun sikap.

NGOPI-JAK!!
Kegiatan NGOPI – JAK (Ngopi Pintar Bareng Jaksa) Bersama Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan

Pada hari Kamis tanggal 18 November 2021 pukul 09.00 WIB, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Agus Setiadi, SH. MH., dan Para Kasi Kejari Lamongan mengikuti Kegiatan Ngopi – Jak (Ngopi Pintar Bareng Jaksa) bersama Dekan Fakultas Hukum Unisla Lamongan Suisno,SH.M.Hum.,dan Kaprodi Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan Ayu Diah Ningtias,SH,MH.,serta Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Lamongan yang bertempat di Warkop Ndelik Lamongan.

Dalam kegiatan tersebut membahas tentang berbagai hal di antaranya yaitu tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Kejaksaan,Tahapan Persidangan dan Prosesnya serta bagaimana perekrutan calon Pegawai Kejaksaan pada era globalisasi.
FORUM MAHASISWA HUKUM INDONESIA
Sebanyak 22 delegasi dari universitas seluruh Indonesia mengikuti Forum Mahasiwa Hukum Indonesia yang dilaksanakan 27-28 November 2021 lalu.

Forum mahasiswa hukum merupakan bagian dari Semar Law Festival yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret dengan konsep baru di tengah pandemi Covid-19.
22 Universitas yang tergabung, yakni UI, UB, USU, UNS, UGM, Universitas Riau, Unair, Universitas Pekalongan, UTM, Universitas Balikpapan, Universitas Jember, Universitas Merdeka Malang, Universitas Islam Lamongan.